Apresiasi Prabowo Subianto Kepada Susilo Bambang Yudhoyono

Apresiasi Prabowo Subianto Kepada Susilo Bambang Yudhoyono
Monitor Utama. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji prestasi yang telah diukir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode menjadi presiden RI. Salah satu yang sangat dipuji oleh Prabowo, adalah soal ketegasan SBY terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Pak SBY punya pengalaman sepuluh tahun memimpin Republik kita. Yang jelas selama beliau memimpin, BUMN dalam keadaan baik,” kata Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta.

Prabowo mengaku risau dengan cara pemerintah saat ini dalam mengelola BUMN. Menurut Prabowo BUMN adalah benteng terakhr ekonomi Republik Indonesia. “Jadi kalau BUMN terancam negara terancam,” tegas Prabowo. Lebih lanjut, Prabowo pun menegaskan jika ia merasakan chemistry yang baik saat bertemu SBY dan segenap pengurus inti Demokrat dan Gerindra.

Menurut Prabowo dalam keadaan negara yang sulit, semua tokoh bangsa harus bersatu. “Saya kira dalam keadaan negara susah, semua tokoh bangsa harus bersatu,” pungkas Prabowo. Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai utang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melonjak hingga Rp 1.300 triliun dalam empat tahun terakhir merupakan gejala krisis utang yang serius dan kondisi yang berbahaya bagi keuangan negara.

Sebagai gambaran, jelasnya, total utang BUMN saat ini mencapai Rp 4.825 triliun atau naik Rp 1.337 triliun dibandingkan catatan utang pada 2014 yang sebesar Rp 3.488 triliun. Kalau diperhatikan, lanjutnya, lonjakan utang sektor publik sejak 2014 disebabkan lonjakan utang BUMN.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Sindir Nasib BUMN Di Era Jokowi Saat Bertemu SBY

Hasil Pertemuan PA 212 Sepakati Usung Prabowo Pada Pilpres 2019

Peresmian ‘Roemah Djoeang’ Dihadiri Oleh Prabowo, Anies Dan Sandi