Prabowo, Formasi Koalisi Partai Jelang Pilpres 2019 Sudah Terbentuk

Prabowo, Formasi Koalisi Partai Jelang Pilpres 2019 Sudah Terbentuk
Pojok Fakta. Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan formasi koalisi Pilpres 2019 di pihaknya sudah terbentuk. Koalisi itu berisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya katakan di sini koalisi PKS, PAN, Gerindra de facto,” tegas Prabowo saat memberikan sambutan acara Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat malam (27/7/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan sudah sangat sering berbicara tentang perkembangan situasi politik dengan para elite PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Ustaz Salim Segaf Al Jufri.

“Capai juga ketemu orang PKS, itu karena semuanya pinter. Jadi setiap langkah, saya pasti ajak Ustaz Salim, setiap perkembangan, karena kita ingin cari situasi,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengakui sering berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Namun, ada satu pihak yang tidak diajak bicara, yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang turut hadir pula di acara Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional.

“Maaf, Pak Yusril, bukan kita tidak mengajak Pak Yusril. Pada saat kalau kita cari, Pak Yusril sering ada di luar negeri,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Sindir Nasib BUMN Di Era Jokowi Saat Bertemu SBY

Hasil Pertemuan PA 212 Sepakati Usung Prabowo Pada Pilpres 2019

Peresmian ‘Roemah Djoeang’ Dihadiri Oleh Prabowo, Anies Dan Sandi